Kamis, Maret 15, 2012

Siapakah Dia ?

Gadis cantik yang mungil ini sedang melihat sesuatu yang sangat mengasyikan bila terus dilihat. Dia tidak pedulikan siapa yang sedang lewat didepannya ataupun jalan dibelakangnya. Kesibukan sehari-hari gadis ini adalah belajar dan belajar. Mulai dari belajar mengatur kegiatan sehari-hari yang sangat padat juga belajar menyesuaikan diri dengan kebiasaan keluarganya yang sangat beragam. Dan juga belajar bersosialisasi dengan beberapa temannya yang sangat berbeda kesenangannya. Sangat tenang dan anggun keseharinnya yang sering aku perhatikan. Bertutur kata yang sangat sopan, lemah lembut terlihat yang ditunjukkan kepada teman-temannya, juga sangat tenang dengan senyumnya yang mendalam sambil tersipu agak malu bila disapa. Suatu ketika ada teman yang menyapa, hanyalah senyum yang kulihat dari wajahnya yang manis. Bersuara tenang, lembut dan menggemaskan bila disapa agak keras, itulah jawaban yang ditunjukkan kepada penyapanya.
Siapakah dia ? Sedang apa Dia ? dan dengan siapa kesehariannya ?
Berilah jawabanmu, sambil mengerjakan soal Perbaikan kelima berikut ini.
1. Diketahui sebuah segitiga ABC. Panjang sisi AB = 5 cm, Panjang sisi BC = 9 cm, dan Panjang sisi AC = 13 cm. Hitunglah panjang jari-jari lingkaran luar segitiga ABC.
2. Diketahui sebuah segitiga PQR sama sisi. Panjang sisi PQ = 11 cm. Hitunglah panjang jari-jari lingkaran dalam segitiga PQR.
3. Diketahui sebuah lingkaran KLM. Panjang sisi KL = 8 cm, panjang sisi LM = 12 cm, dan panjang sisi KM = 16 cm.
a. Hitunglah panjang jari-jari lingkaran dalam segitiga KLM.
b. Hitunglah panjang jari-jari lingkaran luar segitiga KLM.
Jawaban soal-soal diselesaikan di kertas folio bergaris. Ditulis tanggal mengerjakan soal tersebut.
Selamat mengerjakan soal !

Tidak ada komentar: