Sabtu, September 04, 2010

Kesegaran Buah

Buah-buahan adalah makanan sehat yang baik dimakan setiap saat. Sebelum makan akan lebih baik memakan buah segar yang banyak serat dan airnya, sesudah makan nasi juga sebaiknya mengkonsumsi buah-buahan segar yang berserat dan mengandung gisi yang sangat banyak.
Ada beberapa jenis buah yang paling segar dan mengandung banyak airnya, seperti Jeruk, Mangga, Nanas, dan lainnya. Juga ada buah yang sangat manis dan baik sekali untuk dimakan setiap saat. Maka sebaiknya selalu membiasakan makan buah-buahan segar setiap hari.
Tugas Matematika saat ini adalah yang harus dibuka dan langsung dikerjakan pada tanggal 5 September 2010, siapkan kertas folio bergaris untuk mengerjakan dan menyelesaikan soal- soal ini.
1. Panjang dua sisi sebuah segitiga Berturut turut adalah (x + a) cm dan (4x - 3a) cm. Keliling segitiga tersebut adalah 3 (3x + a) cm. Panjang sisi ketiga segitiga tersebut adalah .....
2. Sebidang tanah berbentuk persegi panjang . Jika panjang tanah tersebut ditambah 3 meter, dan lebarnya dikurangi 2 meter, maka Luas tanah tersebut adalah 280 meter persegi.
Hitunglah ukuran tanah mula-mula. ( panjangnya berapa dan lebarnya berapa).
3. Ajeng membeli buah membeli Jeruk, Apel dan Salak sebanyak 12 kg. Jeruk yang dibeli Ajeng 2 kg lebih berat daripada Apel dan 1 kg lebih berat daripada berat Salak yang dibelinya. Berapa kg masing-masing berat Jeruk, Apel dan Salak yang dibeli Ajeng ? ( berturut-turut, Jeruk, Apel dan Salak). Misalnya J = berat Jeruk, A = berat Apel, dan S = berat Salak dalam kg.
4. Diketahui Himpunan A = { 1, 2, 3, 4, 5 } dan Himpunan B = { 1, 4, 3, 16, 25, 36, 81 } Gambarlah diagram panah untuk menunjukkan relasi "faktor dari", dari himpunan A ke himpunan B.
Selamat menghitung !


Salam,


Tidak ada komentar: