Kamis, Juni 02, 2016

Manfaat Susu Kambing

Makanan kita harus yang alami, segar, murni dan utuh (Natural, Fresh, Pure & Whole).
Beberapa orang di dunia ini yang berumur panjang ternyata secara rutin minum susu kambing, jadi tanpa merasakan pikun, rematik, asma dan osteoporosis. Minum susu kambing hangat juga dapat meredakan rasa sakit, lelah, dan pegal linu dengan
cepat. Susu kambing adalah superfood untuk semua anak-anak, bukan hanya anak-anak yang kurang gizi atau sakit, juga baik untuk mencegah penyakit pada orang sehat. Tetap harus disadari bahwa makanan apapun juga bisa menolong masalah kesehatan. Susu kambing adalah makanan luar biasa untuk semua orang semua umur. Fungsi susu kambing dijelaskan sebagai penyembuh luar biasa dalam buku Goat Milk Magic, oleh Dr. Jansen.
Susu kambing bisa sedikit lebih baik bagi mereka yang intoleransi terhadap laktosa. Ini karena susu kambing mengandung proporsi laktosa sedikit lebih rendah dari pada susu sapi, sehingga lebih mudah diserap. Selain itu, gumpalan protein susu kambing yang dibentuk oleh aktivitas asam lambung lebih lembut sehingga akan lebih mudah dicerna. Ini bisa menguntungkan bagi yang memiliki gangguan pencernaan seperti refluks. (Sejumlah Manfaat Susu Kambing. http://www.alodokter.com).
Susu kambing lebih tidak alergic, mudah dicerna, lebih sedikit laktosa, secara umum lebih dekat gizinya dengan susu ibu. (Dr. Sears, www.parenting.com).
Kambing adalah hewan domestik yang paling sehat, susunya superior baik. Susu kambing adalah makanan ideal untuk anak, orang sakit dan kondisi khusus, terutama yang memiliki percernaan lemah. Susu kambing adalah makanan terlengkap, tersehat dan termurni. (American Medical Association, Dietetics and Hygiene).
Segelas susu kambing mengandung komponen yang dapat mencegah sakit inflamasi seperti jantung dan alzheimer. (The Secrets of the Blue zones. http://www.bluezones.com).
Penelitian klinik membuktikan susu kambing dapat memutihkan dan melembabkan kulit. (Cosmetic Design-Asia.com).
Susu kambing mengandung sodium, fluorin, kalsium dan fosfor yang cukup dominan, plus kandungan nutrisi lainnya. Karenanya, susu kambing mempunyai efek anti kanker, membantu pencernaan dan menetralisir asam lambung. Menyembuhkan reaksi alergi pada kulit, saluran nafas dan pencernaan. Menyembuhkan untuk terapi beberapa penyakit paru-paru, seperti asma, TBC, serta infeksi akut lainnya pada paru-paru serta menyembuhkan kelainan ginjal, infeksi-infeksi ginjal dan asam urat tinggi. (dr. Rini Damayanti Moeljanto, dipl.CN & Bernardus T Wahyu Wiryanto, pada buku nya yang berjudul "Manfaat Susu Kambing" dari penerbit PT. Agro Media Pustaka, Jakarta.
Semoga bermanfaat.
Terima kasih.
Salam
         

Tidak ada komentar: