Jumat, Juni 12, 2009

Lepas Kenang Siswa Kelas IX Tahun 2009

Dalam rangka kegiatan akhir tahun sekolah yang telah direncanakan setiap akhir tahun pelajaran, di SMP Negeri 8 Jakarta telah diadakan kegiatan pelepasan siswa kelas IX tahun pelajaran 2008-2009, yang telah berlangsung di Sariater Hot Spring Bandung Jawa Barat pada tanggal 8 Juni 2009.
Nama kegiatannya adalah " Lepas Kenang Siswa kelas IX SMP Negeri 8 Jakarta ".
Acara dimulai dengan persiapan pemberangkatan rombongan dari halaman sekolah di Jalan Pegangsaan Barat No. 1 Jakarta Pusat, kemudian dengan menggunakan Bis Wisata menuju ke Sariater Hot Spring Bandung. Setelah tiba di tempat sekitar pukul 11.20 wib, Upacara Lepas Kenang kelas IX langsung dimulai dengan didahului sambutan oleh ketua panitia, yaitu salah satu orang tua siswa kelas IX.
Kemudian sambutan Ketua OSIS SMP Negeri 8 oleh Tsamara Putri kelas VIII, dan selanjutnya sambutan dari Kepala Sekolah bapak Drs. Heney Murwanto, MM.
Acara dilanjutkan dengan upacara penyerahan kembali siswa kelas IX yang diwakili oleh Devara Putri, dan Nangga Manggala kepada orangtua siswa yang diwakili oleh bapak Dody.
Berikutnya persembahan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh bapak, ibu guru dengan iringan music dan juga atraksi kreasi siswa tiap-tiap kelas yang terdiri dari kelas IX 1 sampai dengan kelas IX 6. Pembacaan Doa dipimpin oleh bapak H. A. Suryamin BA
Setelah semua siswa bersalaman kepada bapak dan ibu gurunya dilanjutkan dengan makan siang bersama yang dilaksanakan pada pukul 14,20 wib.
Selesai makan, acara bebas dimulai dengan beberapa siswa langsung menuju kolam renang air hangat yang sangat mengenakkan badan yang sudah sangat lelah.
Sekitar pukul 16.00 wib, keadaan cuaca sudah mulai berembun dan diselingi hujan rintik-rintik, semua siswa selasai berbelanja makanan dan cidera mata segera bergegas menuju bis masing-masing untuk persiapan kembali ke Jakarta.
Demikianlah sekilas kegiatan siswa SMP Negeri 8 Jakarta Pusat, yang gedung sekolahnya terlihat megah di Jalan Pegangsaan Barat No.1 Jakarta Pusat.
Semoga Acara "Lepas Kenang 2009" tetap berkesan walau hanya sekejab saja.
Salam,

1 komentar:

Lora Amir Syamlan mengatakan...

Terima kasih atas sharing artikel kegiatan SMPN 8 Jakarta.
Salam kenal, saya alumni/lulus tahun 1979.
Kalau boleh, izin artikelnya bisa saya muat di blog Komunitas Alumni SMPN 8 Jakarta di http://alumnismpn8jkt.blogspot.com