Rabu, Juni 17, 2009

Manfaat Senyuman

1. Senyum membuat kamu lebih menarik.
Orang yang banyak tersenyum memiliki daya tarik. Orang yang suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang.
Orang yang selalu merengut, cemberut, mengerutkan kening dan menyeringai membuat orang-orang disekelilingnya tidak nyaman.
Dipastikan orang yang banyak tersenyum memiliki banyak teman.
2. Senyum merubah perasaan.
Jika kamu sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.
3. Senyum menular.
Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar kamu pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia.
4. Senyum menghilangkan stres.
Stres bisa terlihat diwajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih.
Ketika kamu stres, ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih.
5. Senyum meningkatkan Imunitas.
Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Menurut penelitian flu dan batuk bisa hilang dengan senyum.
6. Senyum menurunkan tekanan darah.
Tidak percaya ? Coba kamu mencatat tekanan darah saat kamu tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat kamu tersenyum. Saat diperiksa, tekanan darah saat kamu tersenyum pasti lebih rendah.
7. Senyum melepas Endorphin, pemati rasa alamiah dan serotonim.
Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin, pemati rasa alamiah dan serotonim. Ketiganya adalah hormon yang bisa mengendalikan rasa sakit.
8. Senyum membuat awet Muda.
Senyuman menggerakkan banyak otot. Akibatnya otot wajah terlatih sehingga kamu tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan banyak tersenyum kamu akan terlihat lebih awet muda.
9. Senyum membuat kamu kelihatan sukses.
Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri, terkenal dan bisa diandalkan. Pasang senyum saat rapat, atau pertemuan dengan teman. Pasti kolegamu akan melihat kamu lebih baik.
10. Senyum membuat orang berpikir positif.
Pikirkan hal buruk sambil tersenyum, pasti susah. Penyebabnya, ketika kamu tersenyum, tubuh mengirim sinyal " Hidup adalah baik ", sehingga saat tersenyum, tubuh telah menerimanya sebagai anugerah.
Jangan lupa bagikan senyum manismu hari ini kepada orang-orang yang kamu temui hari ini ya ..... ?
Salam,

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Senyum adalah kunci yang efektif untuk membuka hati orang lain.
Thanks atas sharing artikelnya