Minggu, Maret 27, 2016

Pelangi di Sungai

Pagi hari itu seorang guru baru wanita memasuki sebuah kelas di sekolah menengah tempat mengajar pertamanya. "Selamat pagi anak-anak", Kata bu guru ;  "sebelum mengajar ibu akan mengenalkan diri dulu ya". Kemudian ibu itu mengenalkan diri sambil menyebut nama nya dan menceritakan dari mana asalnya serta pernah mengajar di suatu sekolah sebelumnya.
"Kemudian ibu akan bertanya kepadamu satu persatu dan kamu yang ibu tunjuk supaya menyebutkan nama dan hobi mu ya ?". kata bu guru dan disambut : "ya baik bu", kata sebagian siswa di kelas itu. Yang pertama di tunjuk ibu guru itu adalah siswa laki-laki yang duduk didepan paling kiri.
"Kamu ... sebutkan nama dan apa hobi mu !". dijawab siswa : "Iya bu, nama saya Arsa, hobi saya mendengarkan musik di pinggir sungai sambil melihat pelangi bu". Kemudian ibu guru menunjuk siswa berikutnya,
"Kamu ... sebutkan nama dan hobi mu !", sambil menunjuk siswa laki-laki di pojok depan sebelah kanan". "Iya bu, nama saya Budhi, hobi saya membaca buku dan makan gorengan di pinggir sungai sambil melihat pelangi bu".
"Ya ... baik", kata ibu guru sambil mengaggukkan kepalanya. Kemudian bu guru menunjuk siswa lainnya.
"Kamu ... yang berikutnya !", bu guru menunjuk siswa yang duduk di tengah kelas itu. "Ya bu, nama saya Yoga, hobi saya memancing di sungai sambil melihat pelangi bu".
"Ya ... berikutnya !". kata ibu guru menunjuk seorang siswi perempuan yang duduk dibelakang tengah. "Siapa nama dan apa hobi mu ...?". "Ya saya bu, nama saya Pelangi, hobi saya mandi di sungai bu ... ".
"Oh ..... ya ?, baiklah", kata bu guru sambil tersenyum menggelengkan kepalanya dan tersipu malu mendengar kata perkenalan siswa-siswa barunya.
Selamat bekerja.
Salam, 

Tidak ada komentar: