Kamis, Maret 31, 2016

Kesempurnaan Hidup

Suatu pagi hari, Lisa seorang siswi sekolah itu bertanya kepada gurunya: "Selamat pagi bu, bagaimana caranya agar kita mendapatkan sesuatu yang paling sempurna dalam hidup ..? Jawab bu guru : "Berjalanlah lurus di taman bunga itu, lalu petik lah bunga yang paling indah menurutmu dan jangan pernah kembali kebelakang ..!!" Setelah berjalan dan sampai di ujung taman bunga itu, Lisa kembali dengan tangan hampa.
Kemudian bu guru bertanya : "Mengapa kamu tidak mendapatkan bunga satupun ?".
Lisa menjawab : "Sebenarnya tadi saya sudah menemukannya bu, tapi saya tidak memetik nya, karena saya pikir mungkin yang di depan pasti ada yang lebih indah ..."
"Dan ketika saya sudah sampai di ujung taman, saya baru sadar bahwa bunga yang saya lihat tadi adalah yang terindah, dan saya tidak bisa kembali kebelakang lagi ..!!".
Sambil tersenyum, bu guru berkata : "Ya itulah hidup ... semakin kita mencari kesempurnaan, semakin pula kita tidak akan pernah mendapatkannya".
"Karena sebenarnya kesempurnaan sejati itu tidak pernah ada, yang ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangan ...".
Dan bila kita tak kuasa memberi kepada orang lain, jangan mengambil.
Bila kita mengasihi orang terlalu sulit, jangan membenci.
Bila kita tidak mampu menghibur, jangan membuatnya sedih.
Bila kita tidak mungkin meringankan beban orang lain, jangan mempersulit atau memberatkan nya.
Bila kita tak sanggup memuji, jangan menghujat.
Bila tidak bisa menghargai orang lain, jangan menghina.
"Jangan mencari Kesempurnaan, tetapi sempurnakan apa yang telah ada !"
Salam,

1 komentar:

Unknown mengatakan...

tante lisa