Senin, Agustus 24, 2009

Konser Kemerdekaan Republik Indonesia

Pada tanggal 17 Agustus 2009 yang lalu kelompok Paduan Suara dan Ansambel Music Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Jalan Pegangsaan Barat nomor 1 Menteng Jakarta Pusat telah menyelenggarakan Konser Kemerdekaan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 64,
Tema kali ini pada acara tersebut adalah " Dengan Kemerdekaan Indonesia siswa dapat mengisi kemerdekaan dalam berkarya seni menuju kemandirian Bangsa ".
Acara dibuka dengan sambutan ketua penyelenggara, guru bidang Seni Budaya Ibu Hj. Mia Hukmia Balqis dan sambutan kepala sekolah bapak Drs. Heney Murwanto, MM.
Lagu pertama "Merah Putih", dinyanyikan oleh Nursita Listiyani siswi kelas 87, dilanjutkan dengan lagu "Indonesia Pusaka" dinyanyikan oleh kelompok paduan suara dan diiringi oleh siswa pemain gitar sebanyak 8 orang, diantaranya Aulya siswa kelas 95, Lingga siswa kelas 94, Teguh siswa kelas 94 dan Agie siswa kelas 87. pemain Biola Anggia Saraswati siswi kelas 87 dan Anne siswi kelas 75.
Pemain piano oleh Amelinda Nadya siswi kelas 93, pemain drum oleh Amanda siswi kelas 75, Lagu "Bendera" oleh Nursita Listiyani siswi kelas 87 dan Filza Ayu siswi kelas 86, kemudian lagu "Bersamamu" dinyanyikan oleh Paduan suara dan delapan siswa kelompok pemain gitar clasic dan dibawakan pula lagu yang berjudul "When You Belive" oleh Nursita Liatiyani dan Filza Ayu bersama paduan suara.
Kemeriahan acara konser Hari Kemerdekaan ini disaksikan oleh semua siswa SMP Negeri 8 Jakarta beserta bapak dan ibu guru.
Acara diakhiri sekitar pukul 12.00 wib dengan menyanyikan lagu "Syukur" oleh semua siswa paduan suara, penonton dan bapak ibu guru yang meyaksikan acara konser tersebut.
Kegiatan Konser Kemerdekaan ini sudah ketiga kalinya diadakan di sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Jakarta, dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Indonesia kali ini yang ke 64.
Kepada semua siswa yang terlibat acara tersebut, atas nama panitia kegiatan ini, kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga terutama kepada Ibu pembina Kesenian, semua orang tua yang membantu terselenggaranya kegiatan ini sehingga dapat berlangsung baik sesuai dengan rencana.
Saya juga menghimbau kepada para alumni dan atau yang merasa pernah memiliki sekolah SMP Negeri 8 Jakarta Pusat ini untuk kiranya dapat berpartisipasi selanjutnya sehingga kegiatan semacam ini dapat terus terselenggara setiap tahunnya.
Salam,


Tidak ada komentar: