Sabtu, Mei 21, 2016

Kepribadian Sejati

Kepribadian seseorang diantaranya sanggup dalam mengambil keputusan sendiri berdasarkan suara hati. Kepribadian baik harus mau terlibat dalam masalah sehari-hari dan kehidupan bersama dalam mengembangkan diri secara terus menerus.
Manusia yang berkepribadian utuh adalah manusia yang rajin, jujur, adil dan selalu penuh rasa tanggungjawab terhadap keadaan dimana dia berada.
Dalam mengembangkan kepribadian seseorang harus mau dan bisa menjadi manusia yang bersikap terbuka dan selalu mengembangkan ilmu pengetahuan.
Memiliki disiplin diri, mental yang kuat untuk dapat menerapkan keahlian nya dan sanggup menemukan arah hidup yang tepat dan jelas.
Selalu mengembangkan pribadi menjadi manusia yang dapat menghargai diri sendiri dan orang lain.
Mengutamakan nilai-nilai manusiawi yang berjiwa nasional demi pengabdian terhadap masyarakat dan harus bersikap merakyat, sikap prihatin terhadap golongan yang lemah tanpa memanipulasi diri sendiri.
Selalu bersikap terbuka, mampu melakukan refleksi yang kritis dan peka terhadap situasi ke arah yang positif.
Pengembangan kepribadian seseorang harus sudah dimulai sejak dini, mulai dari awal bersekolah.
Sikap sopan santun sudah harus dibiasakan dilakukan sejak usia sekolah dengan tingkah laku sopan dan hormat kepada siapapun, kepada orangtua, bapak atau ibu guru pendidik di sekolah, tetangga dirumah, pedagang di pasar dan kepada siap saja, dimana saja, apalagi terhadap orang yang lebih tua, harus selalu memberi salam dan hormat.
Orang dengan kepribadian baik selalu terlihat lebih bahagia, selalu membicarakan topik besar cinta kasih, tata krama dan arti kehidupan sempurna apa adanya.
Demikianlah sekelumit dasar utama kepribadian seseorang yang harus selalu dikembangkan dan dilaksanakan sampai kapanpun, agar menjadi manusia yang mempunyai kepribadian sejati, alami selamanya.
Salam,

2 komentar:

Anonim mengatakan...

seperti mbak sasa blitar

Unknown mengatakan...

hai mbak sasa blitar