Minggu, Mei 15, 2016

Matematika itu Penting

Matematika itu ternyata sangat penting untuk mempelajari dan mengembangkan bidang-bidang ilmu yang lain.
Matematika adalah sebagai perangkat untuk mempelajari ilmu-ilmu lain dan Matematika sebagai bagian dari kecerdasan umum, terutama dalam mengambil sikap seseorang dan memutuskan masalah selalu dengan berpikiran matematika. Juga dalam mengambil kesimpulan suatu masalah yang sangat rumit.
Ada beberapa masyarakat yang belum tahu pengertian yang tepat tentang matematika.
Matematika dapat digunakan untuk mempelajari dan mengembangkan banyak bidang ilmu lain termasuk ilmu-ilmu sosial, yang seolah-olah ada kesan bahwa matematika bertentangan dengan ilmu sosial. Berhitung juga merupakan bagian dari matematika, karena itu berhitung merupakan bagian dari pelajaran matematika di sekolah dasar. Jadi tidak benar bahwa berhitung dan matematika itu merupakan dua hal yang berbeda.
Pendidikan guru matematika sama pentingnya dengan menyusun buku matematika yang selalu harus disempurnakan. Kemampuan guru perlu harus selalu ditingkatkan agar mempunyai standar yang sama di seluruh Indonesia.
Guru matematika sangat membantu dan menentukan siswa dalam memilih jenjang pendidikan siswa selanjutnya, jadi harus selalu ada penyempurnaan kemampuan guru matematika kita.
Dengan selesainya penyempurnaan penyusunan buku matematika saat ini, perlu ada pengembangan pendidikan guru matematika selanjutnya di perguruan tinggi.
Pelajaran matematika modern saat ini sangat membantu siswa di sekolah menengah dalam mempersiapkan diri menuju ke jenjang pendidikan selanjutnya di perguruan tinggi.
Berpikir secara matematika akan selalu mendapatkan hasil yang sangat baik dan tepat.
Semoga matematika akan selalu menjadi kekuatan berpikir masyarakat Indonesia menuju kemajuan mental, tingkah laku dan tata kerama yang setara dengan masyarakat lain di dunia ini.
Salam buat semua guru matematika di mana saja anda berada.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ninda ngelamun ajah ah,bonceng mbak vica