Rabu, Juli 19, 2017

Sunyi Sepi Sendiri

Suasana menyegarkan biasanya disaat matahari mulai bersinar di pagi hari. Udara masih sejuk segar dengan angin sedikit menghirup pagi itu. kesunyian mulai terasa saat kesibukan orang menyambut kehadiran sinar matahari. Menikmati kesunyian sendiri bersama suasana hari itu yang mulai terasa agak sejuk dihiasi sinar matahari mulai memancarkan sinar alami.
Terasa sunyi hanya terdengar suara burung mulai berkicau menyambut keheningan pagi sejuk segar hari itu. beberapa orang mulai bergegas menuju ke tempat kerja masing masing, ke ladang, ke pasar juga ke sungai dan kesibukan mulai terasa menyelimuti suasana hening sejuk pagi dingin meradang.
Aku mulai mengikuti kesibukan dengan berjalan melangkah mengikuti arah sinar matahari menuju keheningan alam melalui jalan setapak tak terasa sampai tujuan.
Kembali menyusuri ladang di pinggir sungai yang sangat jernih airnya, melangkah pasti setapak demi mengikuti kesibukan yang sedang terjadi.
Kulanjutkan keheningan itu dengan menyiapkan makanan untuk pagi siang dan malam dengan memulai membersihkan tempat memasak, merapikan tempat perapian dan menyiapkan tempat makanan tersaji.
Kulakukan kegiatan dengan susana gembira bersama keheningan sunyi, membersihkan ruang ruang yang belum rapi dan mencuci perlengkapan pakaian yang belum sempurna dan menyelesaikan kegiatan yang selalu ingin terasa lebih baik dan membahagiakan hati.
Mendengarkan nyanyian lagu bernada segar gembira dan ceria.
Merenungkan susana hati sepi sendiri bersama keheningan music dengan menikmati hidangan segar buah dan minuman hangat.
Kulalui keseharian ini dengan menikmati suasana hening sepi sendiri.
Bangun pagi hanya sendiri, melihat matahari sendiri, menikmati kesegaran sendiri, mendengarkan kicau burung sendiri, menikmati hidangan pagi, siang dan malam hanya sendiri, mendengarkan music yang indah juga sendirian, membersihkan diri sendiri dan mulai tidur malam sendiri.
Sunyi sepi sendiri kulalui dengan kebahagianan menikmati kesendirian demi kelangsungan kehidupan membawa keheningan abadi.
Keheningan malam yang agak dingin membuat suasana tambah mencekam rindu terasa dalam kesendirian.
Salam ku buat yang sedang sendiri.
  

Tidak ada komentar: