Sabtu, Juli 22, 2017

Cinta Yang Tersayang

Suatu kehidupan manusia diawali dengan kelahiran dalam kesucian hati putih bersih.
Mulai melihat keliling sekitar yang baik, yang jelas dan yang benar apa adanya.
Mengikuti aturan yang diterapkan oleh orangtua nya dengan perlahan dan pasti menuju suatu kehidupan sempurna yang sangat baik dan pasti benar.
Mengikuti perjalanan baik selalu sama dengan orangtua yang membimbingnya.
Menghargai dan menghormati orang yang lebih tua apapun bentuknya, merendahkan diri sesuai dengan aturan sosial dan mendahulukan kepentingan orang lain dari pada kepentingannya dirinya.
Dalam perjalanan hidup pasti akan bertemu dengan hal-hal yang sangat berbeda seperti yang diajarkan orangtuanya. Dipelajari mana yang paling baik untuk diikuti dan dijadikan panutan hidupnya.
Menerima perbuatan tidak semestinya pasti pernah diterima selama bergaul dengan beberapa macam orang yang ditemuinya. Itulah perjalanan hidup manusia sampai menemukan orang yang dikenal dengan  baik, memulai berteman baik yang lama kelamaan akan menjadi teman istimewa didalam hidup yang menyelimuti hatinya.
Perkenalan yang sudah cukup lama itu pasti akan menemukan rasa kasih dan mulai merasakan sayang.
Mungkin awalnya hanya kasih sebatas teman baik yang selalu memperhatikan, kemudian mulai merasa kasih yang berbeda dengan sedikit menyayangi dalam beberapa hal.
Kepercayaan tumbuh karena kasih yang berlebih berlanjut kepada sayang yang akan membawa kebaikan dan keindahan dalam kehidupan mendatang.
Menyayangi seseorang didasari dengan kepercayaan bahwa dirinya sudah menerima keadaan apa adanya selama bersama melalui kebersamaan perasaan, perbedaan pendapat dan kekurangan ataupun kelebihannya.
Kasih sayang mulai tumbuh perlahan dalam keseharian mengukuti irama kepercayaan dalam segala tingkah laku kebiasaan dan kegiatan rutinitasnya.
Rasa sayang mulai tumbuh bersemi menjadi kepercayaan yang bisa meningkatkan menjadi cinta apa adanya dan berlanjut dalam cinta kasih sayang.
Tersayang menjadi hal yang sangat utama dalam melakukan kebersamaan hati setiap hari.
Dan cinta sudah menyelimuti keseluruhan hatinya.
Mencintai orang yang sangat tersayang merupakan hal pasti dilakukan untuk mencapai kebersamaan hati dan jiwanya bersatu melebur dalam cinta sejati penuh kasih sayang.
Salam,     

Tidak ada komentar: