Jumat, Agustus 25, 2017

Pribadi Yang Menghormati dan Menghargai Orang Lain

Dalam kegiatan keseharian kita pasti akan bertemu dengan orang lain yang mempunyai kebiasaan, keinginan dan kepribadian sendiri.
Itulah suatu kehidupan yang dinamis sesuai dengan apa keinginan Sang Pencipta.
Manusia lahir berhati bersih, kepribadian bersih, tingkah laku akan sesuai dan sama dengan ibu yang melahirkannya.
Seorang perempuan yang suatu saat akan melahirkan, pasti berkepribadian baik sesuai ajaran ibunya yang melahirkan dan membimbingnya.
Kepribadian seseorang sudah tercipta dengan baik sejak kecil dalam bimbingan ibunya yang pasti berada dilingkungan yang relatif sangat baik.
Mulai beranjak kanak-kanak, remaja dan menuju dewasa akan merasakan pengaruh lingkungan yang membawa kepribadian orang lain sedikit demi sedikit menyesuaikan dengan kepribadian asli dari ibunya.
Mengikuti pergaulan lingkungan sekitar sangat mempengaruhi suatu kebiasaan, keinginan, dan kemauan yang mulai mengusik sedikit kepribadiannya.
Kepribadian seseorang bisa terpengaruh dengan kebiasaan atau tingkah laku yang tidak biasa dilihat yang berasal dari orang lain ditemukan di lingkungan sekitar atau lingkungan jauh yang pernah dilihatnya.
Orang tua pasti mengajari anaknya dengan membiasakan berkelakuan dengan berkepribadian baik dan harus selalu mau menghormati orang lain dimanapun kita berada.
Kepribadian baik akan mempengaruhi tingkah laku kita yang selalu akan berbuat baik kepada siapapun yang kita jumpai atau kita kenali dimanapun kita berada di daerah yang akan kita tempati.
Berkepribadian baik tidak akan pernah merugikan orang lain apalagi kita selalu menghormati dan menghargai kepribadiannya.
Biasakanlah selalu mau menghormati dan menghargai pendapat orang lain dalam kondisi apapun.
Lakukanlah sesuatu yang selalu akan membuat suasana baik dalam pergaulan dengan saudara, tetangga, teman, juga siapapun yang dikenalnya atau ditemuinya.
Menghormati dan juga menghargai orang lain, saudara, tetangga atau teman adalah suatu keharusan apabila kita ingin dikatakan sesorang yang mempunyai kepribadian yang baik.
Mulailah saat ini dengan membiasakan diri mau menghormati, menghargai orang lain dan pendapatnya sesuai dengan tingkah laku kita yang ingin dikatakan bahwa kita mempunyai kepribadian yang baik dan benar.
Berkepribadian baik adalah melakukan perbuatan yang selalu menghormati dan menghargai pendapat orang lain demi kabaikan bersama.
Salam,


1 komentar:

Yayasan Anak Yatim di Jakarta mengatakan...

Semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang selalu menghargai dan menghormati orang lain.