Selasa, Agustus 01, 2017

Disiplin, Jujur dan Tanggung Jawab

Memulai kebiasaan sehari-hari dengan yang baik dan benar dari sejak kecil pasti sudah diajarkan orangtua kepada kita semua.
Kemudian mulai bersekolah kita melihat hal-hal lain yang tidak kita temukan di rumah.
Mulai dari kebiasakan mencuci kaki dan tangan apabila kita mau tidur istirahat siang atau malam, ada beberapa orang atau teman sebaya kita yang tidak melakukannya.
Jika mau makan harus mengenakan baju atau kemeja yang baik dan benar, dan harus duduk di kursi dengan meja makan.
Ada beberapa teman atau sahabat kita yang tidak pernah melakukannya.
Kebiasaan melakukan perbuatan yang baik dan benar itu yang akan menjadikan diri kita merasakan disiplin diri yang kuat pada kepribadian dan sangat percaya diri.
Disiplin diri merupakan modal besar kita yang dapat mempengaruhi kehidupan selanjutnya dalam pergaulan dan interaksi sosial di masyarakat.
Disiplin membuat kita percaya diri secara maksimal untuk menjadi modal kehidupan selanjutnya.
Kejujuran seseorang juga menjadi hal yang utama dalam perbuatan sehari-hari dalam pekerjaan, dalam pergaulan dan dalam kehidupan bersosialisasi terhadap sesama.
Perbuatan yang jujur apa adanya membuat hati kita menjadi lebih tenang, aman dan nyaman dalam menghadapi segala hal yang baik.
Jujur bersikap, jujur dalam bertutur kata, jujur dalam perbuatan apapun yang kita lakukan, pasti membuat hati enak dan nyaman dalam melakukan segalanya.
Selalu bersikaplah jujur dalam segala hal hingga dapat mempengaruhi rasa tanggung jawab dalam melakukan sesuatu pekerjaan.
Jujur juga bisa mendapatkan rasa tanggung jawab yang sangat kuat jika kita melakukannya dengan penuh keikhlasan.
Bertanggung jawab dalam melakukan sesuatu pekerjaan apapun adalah hal yang utama dalam penyelesain suatu masalah.
Rasa tanggung jawab bisa dimiliki oleh semua orang yang selalu jujur dalam bertindak dan mempunyai rasa disiplin diri yang kuat, baik dan benar.
Mulailah dengan bertindak yang baik, disiplin diri yang benar dan selalu jujur dalam segala hal maka kita akan memiliki rasa tanggung jawab yang besar dalam menyelesaikan sesuatu yang kita kerjakan. Bertindaklah dengan baik, mempunyai rasa disiplin diri dalam kejujuran perilaku dan bertanggung jawab terhadap apa saja yang sudah diperbuat.
Disiplin yang sangat jujur dan sungguh bertanggung jawab akan membawa kegembiraan dalam berlatih dan bermain music selamanya.
Selamat berkreasi bermain music.
Salam,
   

Tidak ada komentar: